Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Perdana Rolls-Royce Dijual Tiga Tahun Lagi

Kompas.com - 18/09/2015, 09:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Kabar baik datang dari produsen otomotif Rolls-Royce. Pabrikan mobil ultra-mewah asal Inggris ini telah mengkonfirmasi jadwal peluncuran Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya, Cullinan, 2018 mendatang. Cullinan disiapkan untuk menghambat laju Bentley Bentayga di segmen SUV mewah.

Kabar itu, seperti dilansir laman Worldcarfans, Jumat (18/9/2015) terungkap dari pernyataan bos Rolls-Royce Torsten Muller Otvos kepada Auto Express di gelaran Frankfurt Motor Show, Jerman, Kamis (17/9/2015).

Otvos melanjutkan, Cullinan ini meski dibuat bukan sebagai kendaraan off-road, tapi mampu melibas jalanan non-aspal, bahkan paling penting adalah SUV pertama Rolls-Royce ini menawarkan keluasan kabin serta kemewahan kepada konsumennya.

“Kami juga akan mengembangkan suspensi baru. Cullinan ini memiliki dimensi panjang 5.482 mm dan mesin V12 berkapasitas 6,75-liter,” ujar Otvos.

Selama perbincangannya dengan Auto Express, Otvos tidak membocorkan harga Cullinan. Tapi menurut spekulasi yang beredar, Rolls-Royce akan menjual SUV pertamanya ini pada kisaran harga 250.000 poundtserling atau setara dengan Rp 5,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com