Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce Konfirmasi Kelahiran SUV

Kompas.com - 18/02/2015, 20:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rolls-Royce Motor Cars mengonfirmasi pengembangan mobil baru lewat surat terbuka atas nama Chairman dan Chief Executive perusahaan, Rabu (18/2/2015). Informasi ini kemungkinan besar merujuk pada model SUV sebagai modal bersaing dengan segmen baru yang akan diisi Bentley Bentayga.

“Kami dengan bangga menyatakan bahwa  Rolls-Royce Motor Cars sedang mengembangkan all new Rolls-Royce. Bodi tinggi Rolls-Royce sengaja didesain untuk memuaskan pelanggan ekslusif kami di seluruh dunia yang bergaya hidup kontemporer dan  memiliki mobilitas tinggi,” ujar Chief Executive Rolls-Royce Torsten Mueller Oetvoes.

Sementara Chairman Rolls-Royce Peter Schwarzenbauer menjelaskan, keputusan ini didukung oleh BMW AG sebagai induk perusahaan. Sejak bergabung pada 1998, merek asli Inggris ini menjadi patokan super mewah buat strategi global BMW.

“Investasi yang dilakukan BMW Group secara berkelanjutan pada brand Rolls-Royce Motor Cars telah menyumbang deviden yang positif,” kata Schwarzenbauer.

Belum ada spesifikasi yang diungkap namun dari surat terbuka menjelaskan SUV Rolls-Royce punya kemampuan mengatasi segala medan namun tetap punya aura elegan. Orang yang bertanggung jawa atas seluruh desain mobil baru ini adalah Director of Design Giles Taylor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com