Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok

Jumpa Mercedes-AMG “Berjubah” Mobil Balap

Kompas.com - 28/03/2016, 17:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Masih dari pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, merek premium asal Jerman memboyong Mercedes-AMG C63 Coupe Edition 1 Special Version. Mobil seksi ini merupakan C63 Coupe yang menggunakan “jubah” mobil balap Mercedes-Benz C63 DTM Racing. 

Mercedes-Benz mengklaim kalau di ajang ini, mobil balap ini merupakan model tersukses dalam sejarah DTM, sudah berhasil meraih 85 kemenangan dari 159 balapan. Sebelumnya, sedan ini juga sempat dipajang pada Frankfurt Motor Show 2015.

Mercedes-AMG C63 Coupe Edition 1 Special Version yang dipamerkan di BIMS 2016 ini dilabur warna kombinasi unik antara Magno Selenite Grey dengan stiker kuning yang menempel mulai dari ujung kap mesin sampai ke belakang; Bahkan, keempat pelek ikut mendapatkan sentuhan lis kuning senada.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mercedes-AMG C63 Coupe Edition 1 Special Version

Livery tersebut juga digunakan mobil balap DTM dan mendapatkan sentuhan garis balap dari ujung kap hingga bagian belakang.

Masuk ke interior, Mercy menggunakan kulit nappa warna hitam dan jok AMG Performance berpadu padan dengan jahitan benang kuning yang menjalar disetiap sudut garis.

istimewa Interior Mercedes-AMG C63 Coupe Edition 1 Special Version.

Lebih dari itu, di balik kap, Mercy juga menyematkan mesin yang bertenaga besar racikan AMG, yaitu 4.0-liter V8 Biturbo dengan tenaga 476 tk dan tersedia paket 510 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com