Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Mazda Absen di IIMS 2016?

Kompas.com - 19/03/2016, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Pihak Mazda Motor Indonesia (MMI) mengonfirmasi absen lagi untuk kedua kalinya secara berurutan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Alasannya, diungkapkan Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijana, terkait strategi pengeluaran biaya perusahaan.

Astrid menjelaskan tidak masalah bila dikatakan MMI kehilangan kesempatan emas mendongkrak penjualan mobil di IIMS, yang rencananya terselenggara pada 7 – 17 April di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Pasalnya selama ini MMI sudah rutin menggelar pameran kecil, misalnya di pusat perbelanjaan, untuk mendekatkan diri pada calon konsumen.

“Saya rasa sangat picik kalau melihat kesempatan itu hanya ada di satu acara, kesempatan jualan itu ada banyak,” ucap Astrid di Bandung, Jumat (17/3/2016).

Pada IIMS 2015 merek Mazda tetap hadir namun tidak beroperasi di bawah payung MMI melainkan diwakili diler. Astrid tidak detail menjelaskan apakah hal itu juga berlaku tahun ini.

Di luar keikutsertaan IIMS 2016, Astrid mengungkap tetap mengikuti pameran besar lain yang bakal digelar pada Agustus nanti. “Buat Mazda, ikut motor show yang didukung asosiasi. Maka kami pilihannya GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” ujar Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com