Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Januari "Skuter Perancis" Mulai Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 04/01/2016, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Peugeot Scooters pertama kali diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus 2015. Skuter asal Perancis itu sampai saat ini sudah dipesan sebanyak 450 unit dan baru dikirim ke konsumen akhir Januari ini.

“Untuk semua pemesanan yang masuk bisa kita kirim ke konsumen mulai akhir Januari hingga Februari 2016 ini,” ujar Managing Director PT Garansindo Inter Global (GIG) Dhani Yahya kepada KompasOtomotif, Minggu (3/1/2016).

Sementara itu, Chief Sales Officer PT GIG Harun Sjech menambahkan, saat ini skuter Peugeot masih dalam proses pengiriman ke Indonesia. Kuota tahap pertama sekitar 300 hingga 400 unit.

“Kita tidak langsung memesan sebanyak 500 unit, tapi lebih kepada bertahap.Tetapi, semua konsumen yang sudah memesan akan kita dahulukan karena mereka sudah lama menunggunya,” ujar Harun di acara media gathering akhir tahun Garansindo di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2015) malam.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Deretan skuter Peugeot yang tampil di IIMS 2015

Tiga model meluncur, yakni Django 150 cc yang diperkirakan bakal menjadi tulang punggung, CityStar 200 cc, dan skuter modern Metropolis 400 cc. Adapun Django masih dibagi lagi menjadi varian, yakni tipe Sport, Evasion, dan Allure.

Tiga model yang disuguhkan memenuhi segmen berbeda. Bagi yang suka nuansa retro, ada Django yang bermesin 150 cc injeksi 4-tak. Garansindo menyediakan berbagai warna unik dan cerah pada tiga varian Django.

Untuk yang suka desain premium dan sporty, disiapkan CityStar dengan beragam fitur kenyamanan. Sepeda motor ini dibekali mesin 200 cc 4-tak 2-silinder dan memiliki kompartemen cukup besar.

Terakhir, untuk yang suka skuter bertenaga besar dengan tiga roda, diberikan pilihan model Metropolis. Skuter ini mempunyai mekanisme gerak dua roda depan, mirip Piaggio MP3. Bekal mesin 400 cc didukung dengan banyak teknologi canggih untuk dimanfaatkan kaum urban.

Konsumen yang sudah memesan skuter Peugeot semuanya sudah melakukan pembayaran uang tanda jadi masing-masing Rp 2,5 juta. Dari seluruh pesanan yang masuk, didominasi oleh model Django.

Berikut daftar harga lengkap Peugeot Scooter (off the road):

Django 150 Sport         Rp 34,9 juta
Django 150 Evasion     Rp 35,9 juta
Django 150 Allure       Rp 37,9 juta

City Star 200i              Rp 53,9 juta

Metropolis 400i           Rp 219 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com