Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansindo Siap Pinang Harley-Davidson?

Kompas.com - 06/02/2016, 13:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
 — Setelah PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) menyatakan berhenti dari keagenan merek Harley-Davidson di Indonesia, kabar yang mencuat setelahnya adalah adanya calon distributor baru.

Salah satu nama yang disebut-sebut adalah PT Garansindo Inter Global. Sebab, Garansindo lumayan sukses menghidupkan lagi merek Amerika Serikat (AS) seperti Jeep, Chrysler, dan Dodge di Indonesia. Maklum, Garansindo cukup dekat dengan beberapa merek asal Amerika Serikat, salah satunya Zero Motorcycle.

Lantas, apakah benar Garansindo ingin meminang Harley-Davidson (HD) di Indonesia?

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo, mengatakan, sampai saat ini belum ada berita atau konfirmasi yang jelas tentang HD, baik dari Mabua maupun dari prinsipal HD di AS.

"Jadi, rasanya sebaiknya kita semua melihat saja perkembangan ke depan. Garansindo tidak atau belum bisa memberikan komentar apa pun terkait ini. Mohon pengertian teman-teman media," ungkap pria yang akrab disapa Memet ini kepada KompasOtomotif, Sabtu (6/2/2016).

Memet melanjutkan, saat ini pihaknya masih ingin fokus dengan bisnis yang sedang dijalani. Namun, rencana yang disebutkan itu tidak menutup kemungkinan akan diwujudkan, tergantung situasi dan kondisi.

"Tidak menutup kemungkinan jika selama inline dengan visi dan misi Garansindo," kata Memet.

Selain Garansindo, kandidat lainnya adalah Grup Sinarmas, yang salah satu pejabatnya adalah anggota Harley-Davidson Owner Group (HOG) Jakarta, dan Grand Auto Dinamika (GAD). Namun, belum ada yang bisa dihubungi oleh KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com