Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap "Crossover" Toyota Pesaing HR-V

Kompas.com - 02/03/2016, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Geneva, KompasOtomotif
– Setelah membocorkan tampilan utuh via internet, kini Toyota resmi meluncurkan data spesifikasi C-HR di ajang Geneva Motor Show 2016, Selasa (1/3/2016). Crossover pesaing Honda HR-V ini mewarisi teknologi hibrida milik Prius dan mesin konvesional.

Diberitakan laman Worldcarfans, dari keterangan resmi Toyota, Rabu (2/3/2016), C-HR ini dibekali mesin bensin 1.8-liter yang mampu menghasilkan tenaga 122 tk serta dikawinkan dengan motor listrik. Pilihan mesin lainnya, yakni 1.2-liter turbocharged bertenaga 115 tk.

istimewa Toyota C HR di Geneva Motor Show 2016

Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Bahkan, di beberapa negara, termasuk Inggris, akan dibekali mesin 2.0-liter naturally-aspirated.

Secara tampilan, sosok crossover ini tidak jauh berbeda dengan gambar yang dibocorkan di internet sebelum debut di Geneva Motor Show 2016. C-HR ini memiliki ground clearance yang tinggi dengan lekukan roda yang berotot dan agresif.

Crossover ini tampil dengan warna beraksen two tone, yaitu hitam pada bagian atap dan dominasi silver. Versi tertingginya akan dilengkapi lampu LED baik depan maupun belakang.

Lebih dari itu, C-HR versi Eropa akan diproduksi Toyota di Turki dan mulai dijual pada semester kedua tahun ini. Di Amerika Serikat (AS) meluncur 2017, dan lanjut di negara lainnya di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com