Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Siap Tantang Honda Vezel

Kompas.com - 15/09/2014, 16:05 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Brussels, KompasOtomotif - Honda sudah siap memasarkan SUV kompak Vezel atau HR-V ke pasar global mulai akhir tahun ini. Melihat gelagat ini, Toyota ternyata tidak berdiam diri, dan juga sudah menyiapkan model pesaing bernama C-HR. SUV ringkas tersebut akan dihadirkan pada ajang Mondial de l’Automobile alias Paris Motor Show 2-19 Oktober 2014.

Konsep terbaru Toyota ini disiapan untuk mengisi segmen SUV kompak atau crossover di bawah RAV4. Artinya, C-HR akan bersaing dengan rival lain, seperti Vezel (HR-V), Suzuki Vitara, atau Peugeot 2008.

Pada situs resminya, Senin (15/9/2014), Toyota mengatakan, C-HR juga akan ditawarkan dalam varian hibrida, sekaligus pengalaman mengemudi yang menyenangkan. Untuk menambah penasaran, Toyota mengunggah foto siluet dari konsep terbarunya itu, tanpa memberikan keterangan apapun.

Dari gambar yang ada, hanya terlihat kalau model konsep ini punya bergenre SUV dengan bodi yang kompak. Sayap atas senada dengan lekukan lampu belakang, membentuk bumerang. Lampu depannya sudah terintegrasi dengan LED. Sekilas, mirip dengan RAV4 atau Harrier generasi terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com