Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Taksi Justru Bukti Kualitas Mercy di Indonesia

Kompas.com - 24/02/2016, 16:57 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MB) Indonesia memastikan tetap menyuplai sedan untuk taksi sebagai bagian dari pasar fleet perusahaan. Salah satu yang diungkap yakni E200 buat operasional Silver Bird milik Blue Bird Grup.

“Karena peremajaan taksi Blue Bird setelah beberapa tahun kami menyiapkannya dengan E200,” kata Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passanger Cars MB Indonesia di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Roelof mengatakan E-Class terbaru bakal meluncur di pasar global bulan depan, namun yang ditawarkan sebagai taksi tahun ini adalah model yang kini masih beredar.

Menurut Roelof tidak ada perbedaan signifikan antara E200 yang dijual untuk umum dengan model taksi, meski begitu tidak dijelaskan detailnya. MB Indonesia menyesuaikan paket spesifikasi sesuai yang diminta konsumen perusahaan taksi.

Kendaraan fleet cukup penting buat MB Indonesia, pasalnya setahun bisa mencapai sekitar 1.000 unit, kata Roelof. Khusus untuk taksi separuh besar volume itu.

Di Eropa

Model sedan jadi taksi sebenarnya bukan hal baru buat Mercedes-Benz. Di Eropa, terutama di tanah kelahirannya, Jerman, Mercedes-Benz merupakan penyedia taksi terbesar.

“Kami melihat hal tersebut sebagai hal positif, bukan karena dipakai jadi taksi lalu kualitasnya tidak bagus. Di Jerman tandanya top kualias tapi di sini tentang prestis. Lagi pula kerjasama yang kami lakukan dengan taksi premium, Blue Bird dan Golden Bird, ini cocok dengan kami merek premium. Saya rasa tidak ada masalah dengan hal itu,” kata Roelof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com