Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 5 Juta Bisa Bawa Pulang Sedan Toyota

Kompas.com - 17/02/2016, 11:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bila Anda rasanya masih berat melirik mobil bekas (mobkas) taksi, coba perhatikan tawaran dari Blue Bird ini. Hanya dengan uang muka (down payment/DP) Rp 5 juta, bisa bawa pulang sedan Toyota Limo produksi 2009 yang dijual Rp 70 juta.

Promosi ini sebenarnya untuk program akhir tahun lalu, tetapi masih berlaku sampai sekarang. Mobil-mobil bekas taksi reguler itu masih dipajang di salah satu pul Blue Bird di Jakarta Selatan.

Beda selagi masih bertugas, kondisi Limo sudah dipugar hingga mirip seperti model yang dijual Toyota sebagai mobil penumpang, Vios. Sebelum Limo dijual, Blue Bird mengklaim telah melakukan rekondisi yang meliputi eksterior, interior, mesin, dan kaki-kaki.

Aris F Harvenda/KompasOtomotif Tawaran menarik dari Blue Bird, hanya dengan DP Rp 5 juta bisa bawa pulang Toyota Limo produksi 2009.
“Masih tetap bisa Rp 5 juta. Tapi persyaratan lebih ketat, Rp 5 juta itu cicilan (pertama) sama asuransi,” kata Tri Winarsih, Used Car Assistant Manager Blue Bird, via telepon, Rabu (17/2/2016).

Menurut Tri, DP Rp 5 juta hanya ditawarkan oleh salah satu dari tiga perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan Blue Bird. Oleh karena DP kecil, ada beberapa poin penting yang wajib dipenuhi pemohon kredit.

Misalnya, jaminan rumah atas nama dan ditempati sendiri serta bekerja sebagai karyawan tetap minimal selama lima tahun. “Pembiayaan minta begitu karena risikonya lebih besar,” ujar Tri.

Selain DP Rp 5 juta, Blue Bird juga menawarkan Limo produksi tahun lebih muda dengan DP Rp 10 juta dan Rp 15 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com