Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Umum Baru Gaikindo Periode 2016-2019

Kompas.com - 23/02/2016, 13:32 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Johannes Nangoi, terpilih menjadi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019. Sebelumnya, jabatan ini diduduki oleh Sudirman Maman Rusdi selama dua periode (2010-2013 dan 2013-2016).

Menurut Nangoi, Gaikindo ini merupakan organisasi industri otomotif yang cukup besar dan berperan di Indonesia. Sehingga, kedepannya bisa lebih memperkuat dan memberikan manfaat kepada industri otomotif nasional.

“Jadi kedepannya kami akan menjadi teman bagi semua produsen mobil, tanpa melihat merek, kelompok dan dari negara mana produsen itu berasal,” ujar Nangon usai acara rapat umum anggota Gaikindo 2016, di hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).

Tak hanya itu, lanjut Nangoi, Gaikindo juga tetap menjadi penghubung antara produsen otomotif dengan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Tujuannya, komunikasi produsen dengan pemerintah berjalan dengan lancar.

“Kita ingin memajukan industri kendaraan bermotor di Indonesia,” ucap Nangoi.

Di tempat yang sama, Sudirman MR menjelaskan, ia sudah dua periode menjabat sebagai Ketua Umum Gaikindo dan ini adalah waktu yang tepat ia mundur dan menjadi penasehat di Gaikindo.

“Saya masih aktif di Gaikindo dan diminta sebagai penasehat. Saya harapkan kedepannya Gaikindo bisa terus berjalan mendukung dan menajukan industri otomotif Indonesia,” ujar Sudirman saat berbincang dengan KompasOtomotif di tempat yang sama.

Berikut Pengurus Gaikindo Periode 2016-2019

Pembina 1 : Soebronto Laras
Pembina 2 : Prijono Sugiarto
Pembina 3 : Sudirman M Rusdi
Pengawas : Bambang Trisulo

Ketua Umum : Johannes Nangoi
Ketua I : Jongkie D Sugiarto
Ketua II : Erlan Krisnaring Cahyono
Ketua III : Rizwan Alamsjah
Ketua IV : Bambang Subijanto
Ketua V : Teddy Irawan Kho
Ketua VI : Arya S Mariano
Bendahara : Anton Kemal Tasli Kumonty

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com