Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ”Monkey” MSX125 Model 2016 Pakai LED Ganda

Kompas.com - 20/02/2016, 07:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber mocyc.com

Bangkok, KompasOtomotif – Honda memberi penyegaran untuk MSX125, atau juga disebut Grom untuk kemudian disebut versi 2016. Tampilannya semakin ganteng, tetap berstatus sebagai ”mini-streetfighter” atau bisa juga disebut ”mini-supermoto”.

Sepintas, model baru mendapat banyak ubahan pada bagian tengah ke atas. Desain lebih ”kotak-kotak”, tajam, dan berkesan semakin berotot. Memang tampak lebih kompleks, namun inilah tren sepeda motor masa kini yang semakin futuristik.

Paling menonjol adalah penggunaan LED pada lampu utama. Tak hanya satu, tapi dua dengan desain kotak. Lampu ini bisa menyala salah satu atau dua-duanya sekaligus untuk memberi efek lampu dim. Lampu ini dibungkus batok yang revolusioner.

mocyc.com Banyak ubahan, terutama pada sisi tampilan.
Suspensi upside down, besaran ban, dan garis dasar bodi tetap bertahan. Namun knalpot tampak lebih pendek. Buntut yang juga berfungsi sebagai sepatbor semakin mendongak. Lampu belakang juga pakai LED, sementara jok boncengan semakin tinggi.

Tinggi jok yang berubah menunjukkan generasi masa kini Honda Monkey itu punya struktur rangka yang baru, tapi tetap bertipe steel mono-backbone. Speedometer digital, lalu tutup tangki bensin kini pakai engsel.

Honda menyediakan model ini dalam empat warna, Matt Axis Grey Metallic, Pearl Himalayas White, Pearl Valentine Red, dan Lemon Ice Yellow. Belum ada rilis tentang harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber mocyc.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com