Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Geber" 100 Meter Satria F150 Tembus 7 Detik

Kompas.com - 19/02/2016, 11:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Masih dalam nuansa meriahnya launching Suzuki All New Satria F150 di Sentul International Circuit, 16 Februari 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan tantangan baru bagi siapa saja yang berani, memecahkan rekor waktu tercepat melaju 100 meter dalam 7 detik.

Usai prosesi peluncuran, SIS menantang media dan anggota klub untuk meraih catatan waktu terbaik dalam drag race, sukses diikuti 40 peserta. Tujuan ajang yang akan terus disebut ”Satria Tantangan 7 Detik” ini adalah sebagai bentuk pembuktian akselerasi All New Satria F150.

Pencatatan waktu menggunakan alat dan sensor yang biasa digunakan pada ajang drag race agar mendapatkan waktu yang presisi. Dari ajang itu, rekor internal 7 detik pun terpecahkan. Pemecah rekor itu adalah Affian, anggota Satria Association Club (SAC) Bandung.

Dia berhasil menggeber Satria injeksi standar dengan jarak 100 meter dalam waktu 6,695 detik. Akselerasi yang ditorehkan Affian tersebut sekaligus menjadi rekor catatan waktu terbaik secara Nasional bagi kegiatan Satria Tantangan 7 Detik.

Kesempatan untuk mengikuti ajang ini dan menaklukan rekor 6,695 detik di jarak 100 m masih terbuka bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah lainnya. SIS telah membuat program pengenalan All New Satria F150 di berbagai kota guna memberikan pengalaman baru bagi calon konsumen dengan cara pembuktian langsung performa dahsyat mesin 150cc DOHC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com