Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: MotoGP Harus ke Indonesia

Kompas.com - 27/01/2016, 17:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Nusa Dua, KompasOtomotif – Bicara di sela kunjungan ke Bali dan ikut meluncurkan Yamaha Xabre, Valentino Rossi menggarisbawahi pentingnya Indonesia untuk kembali masuk di kalender MotoGP. Superstar balap dari Italia itu pun mengenang keikutsertaannya pada GP Indonesia 1996 dan 1997.

”Sudah pasti MotoGP harus ke sini (Indonesia) di masa akan datang, sebagai ucapan terima kasih untuk para fans yang mengamati dan nonton MotoGP yang hanya dari televisi sampai saat ini,” kata Rossi, dikutip crash.net (27/1/2016).

Rossi juga memandang dari kaca mata bisnis, bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat bagus. Volume penjualan dikatakan rossi membuat Indonesia menjadi pasar terbesar Yamaha. ”Jadi kami punya lebih dari satu alasan untuk membayar kontribusi orang-orang di sini,” ucap sang legenda.

Kedatangan Rossi di Indonesia adalah yang ketiga kalinya, dan Bali adalah yang kedua. Rossi merasa mendapatkan banyak kejutan dan perasaan emosional yang tinggi. Tak hanya Bali yang dianggap sebagai tempat yang indah, Rossi sangat terkesan dengan sambutan fans yang luar biasa.

”Saat di terminal (bandara), saya ditemui ratusan fans yang menunggu dan mereka mengantarkan saya sampai ke hotel. Terakhir saya ke sini pada 2013, dan passion untuk MotoGP benar-benar tidak berkurang. Fans terasa terus bertambah tiap tahun,” kata Rossi.

Pemilik nomor keramat ”46” itu akan terus di Indonesia sebelum terbang ke Malaysia untuk melakukan tes resmi pertama pada 2016, Senin (1/2/2016).

”Banyak fans di sini yang juga akan datang ke Sepang, untuk melihat tes. Saya tak sabar bertemu mereka kembali di Malaysia dan membayar dengan penampilan yang baik pada balapan resmi,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com