Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Mercedes-Benz E-Class Resmi Muncul

Kompas.com - 05/01/2016, 14:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Belum genap sehari video teaser lampu Mercedes-Benz E-Class terbaru menyebar secara viral di dunia maya, bocoran lain kembali menindih. Foto-foto resmi model yang bakal debut di Detroit Auto Show 2016 itu pun bocor, bahkan cukup lengkap.

Foto-foto yang pertama kali diunggah media Jerman Auto-Presse, Senin (4/1/2016), itu pun mengesampingkan teaser, rendering, sketsa, bahkan bocoran foto interior yang sebelumnya muncul secara berentetan.

Cukup mengejutkan, karena tampang utuh E-Class terbaru ini tak ubahnya seperti S-Class yang berhasil diet, atau bisa juga disebut C-Class yang mulai kegemukan. E-Class seperti kehilangan karakter utama dengan gril yang dipenuhi bilah-bilah kecil dengan logo yang ditempel di atas kap.

auto-presse Bagian belakang, tetap mengandalkan LED untuk lampu belakang.
Bagian depan ini ”semakin muda” setelah Mercedes-Benz memberinya kisi-kisi udara besar dengan logo yang tak kalah besar di tengah. Lampu utama sudah KompasOtomotif ungkapkan bakal pakai teknologi baru yang mampu disetel puluhan fungsi.

Dua lubang angin besar menghiasi bagian bawah gril, terintegrasi dengan bemper yang sudah diberikan ”lidah” pada bagian bawah. Di belakang, lampu belakang LED yang terkesan ramping tetap tersemat, dilengkapi penampilan lubang knalpot ganda.

Media di Jerman bahkan sudah mendapati spesifikasi panjang mobil ini yang mencapai 193,8 inci dengan drag-coefficient 0,23.

Mesin akan diberikan pilihan baru, yakni diesel 2.000 cc yang bertenaga 195 tk. Mesin ini akan dipasang pada versi 220d. Lalu, ada juga mesin 2.000 cc turbo (bensin) untuk model E200. Bergabung dalam jajaran itu ada E350e plug-in hybrid dengan tenaga kombinasi mencapai 279 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com