Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran "Jagoan" Ducati di Tangan Distributor Baru

Kompas.com - 04/01/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Supermoto Indonesia resmi mengumumkan mundur dan tak lagi menjadi distributor Ducati di Indonesia. Per 1 Januari 2016, Grup Garansindo resmi menggantikan posisinya, sebagai distributor resmi merek sepeda motor asal Italia itu masuk ke Indonesia.

Meskipun pengumuman resmi belum dilakukan, tapi beberapa bocoran sudah terdengar ke pihak redaksi, terkait model-model yang bakal jadi andalan.

Salah satu sumber yang mengetahui rencana ini mengatakan, akan ada beberapa sepeda motor baru Ducati yang siap dijual di Indonesia mulai 2016. Model pertama yang bakal jadi jagoan dalah, Scrambler 800 cc, siap dipasarkan, estimasinya di kuartal pertama.

Ducati Ducati membidik segmen anak muda, seperti pada era 1960-an saat Scambler pertama kali dirilis.

“Kita akan bawa kedua model Scrambler. Tetapi yang diluncurkan pertama kali Scrambler bermesin 800cc dulu, mesin 400cc-nya menyusul,” ujar sumber itu kepada KompasOtomotif di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sumber itu melanjutkan, nantinya diler-diler Ducati khususnya di Jakarta akan dipusatkan di satu lokasi, yakni di Kemang, Jakarta Selatan. Tetapi, tetap ada diler yang beroperasi di wilayah lain. Intinya, konsepnya akan dibuat berbeda dari sebelumnya.

“Kita tidak mau konsepnya ruko, yang kita mau sekaligus dibuat tempat nongkrong sehingga selain servis dan membeli, mereka juga bisa nongkrong,” katanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com