Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Pertama Lamborghini Bertenaga Besar

Kompas.com - 23/12/2015, 19:12 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bologna, KompasOtomotif
– Bocoran jantung pacu Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Lamborghini, Urus sudah terungkap. Meski belum dikonfirmasi, tapi Urus dikabarkan akan menggendong mesin V8 4.0-liter turbo ganda dan diklaim paling kencang di antara kompetitor di kelasnya.

Bos R&D Lamborghini Maurizio Reggiani menjelaskan, pesaing Urus diantaranya Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne Turbo S. Akselerasi 0-100 kpj kedua SUV tersebut mencapai 4,1 detik dan Urus hanya 4 detik. Demikian dilansir laman Worldcarfans, Rabu (23/12/2015).

Reggiani menambahkan, meski angkanya belum terungkap tetapi model produksi Urus nantinya akan lebih ringan dari kedua kompetitornya. Bentley Bentayga memiliki bobot 2.422 kg sedangkan Cayenne 2.235 kg.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin V8 4.0-liter diklaim Reggiani bisa lebih dari 600 tk dan memiliki torsi 900 Nm. Meski mesin tersebut bersumber dari Audi Q7, tetapi akan di-setting khusus sehingga menghasilkan performa berbeda.

Lamborghini Urus versi produksi ini baru akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 dan mulai dijual di pasar otomotif global di tahun yang sama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com