Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran tentang Ford Fiesta RS

Kompas.com - 22/12/2015, 09:06 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Detroit, KompasOtomotif
– Tahun lalu, Ford telah membocorkan rekaan gambar Fiesta RS di internet. Meski belum terkonfirmasi oleh pihak Ford, kali ini giliran rincian desain dan jantung pacu yang beredar luas.

Ford Fiesta RS ini dikabarkan akan mengusung tema desain sporty seperti Focus RS. Tampilan depannya agresif, dilengkapi dengan side skirt, bemper belakang, serta lampu yang modern. Demikian dilansir laman Worldcarfans, Selasa (22/12/2015).

Bocoran bergerak ke sektor jantung pacu, Fiesta varian paling top ini dikabarkan akan menggendong mesin 1.6-liter turbocharged, empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 246 tk. Padahal, Fiesta versi standar hanya mencapai 197 tk.

Lebih dari itu, Fiesta RS juga dikabarkan akan tersedia penggerak semua roda (all-wheel drive/AWD). Tetapi, semua rumor itu belum dikonfirmasi resmi oleh Ford di Amerika Serikat.

Sebelumnya, prototipe Ford Fiesta RS pernah ditampilkan di Geneva Motor Show 2004 silam, tetapi belum sempat diproduksi. Sekarang ini, kabarnya Fiesta RS mulai diluncurkan 2017 atau bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-40 Ford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com