Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Giat Berlatih Jelang Balapan F1

Kompas.com - 19/12/2015, 13:26 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Rio Haryanto punya target tinggi untuk pebalap yang baru pertama kali terjun di Formula 1 (F1). Jika mulus masuk tim Manor, pebalap berusia 22 tahun ini mengejar prestasi dengan target poin tinggi.

Demi menggapai ambisinya ini, Rio mengaku akan giat berlatih. Sejak awal Desember lalu, Rio sudah melakukan uji coba di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Awal Desember lalu kami ada latihan. Saya akan terus melakukan latian rutin karena balapan F1 itu tidak mudah,” ujar Rio kepada KompasOtomotif di Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015) malam.

Jika hasil verifikasi dari Federation Internationale de L’automobile (FIA) positif dan resmi bergabung dengan tim Manor, menurut Rio di Febaruari 2016 sudah mulai menjalani tes pra musim.

“Banyak kegiatan yang akan saya lakukan terutama latihan, karena di Februari sudah mulai tes pra musim,” kata Rio.

Untuk merebut kursi di tim Manor, Rio harus berkompetisi dengan pebalap-pebalap hebat seperti Alexander Rossi, Will Stevens, Fabio Leimer, Pascal Wehrlein, dan Jordan King.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com