Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-4 Dites Lagi di Jalan Umum

Kompas.com - 15/12/2015, 08:40 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Beijing, KompasOtomotif
– Produsen otomotif asal Jepang, Mazda rupanya tengah gencar menggarap crossover terbarunya, Koeru. Buktinya, model yang akan disebut dengan nama CX-4 itu kembali dites dijalanan umum untuk kedua kalinya.

Tempat pengujian CX-4 yang kedua kalinya ini seperti dilansir laman Indianautosblog, Selasa (15/12/2015) sama ketika Mazda menguji pada pertama kali, yakni di jalanan umum China. Namun, tidak disebutkan apa nama jalanannya itu.

Bedanya, dipengujian yang kedua ini ada beberapa bagian yang sudah mendekati versi produksi massal. Seperti, lampu depan, grill, lampu kabut hingga bemper depan dan belakang.

Indianautosblog Mazda CX-4 sedang diuji di jalanan umum China

Menariknya, desain interior CX-4 juga berhasil terungkap. Kabin crossover ini mendapatkan sentuhan two-tone dan terdapat layar berukuran sedang yang ditempatkan di tengah dasbor.

Sebelumnya, CEO Mazda Masamichi Kogai mengatakan, Koeru akan menjadi crossover sport yang dirancang untuk bersaing dengan Subaru Outback dan siap diproduksi massal dalam waktu dekat ini.

Indianautosblog Interior Mazda CX-4

Menurut Kogai, versi konsep dengan prototipe mengalami beberapa perubahan, seperti dimensi yang sedikit lebih tinggi, dan pelek lebih kecil.

Sama seperti saudaranya yang lain, Koeru juga dibekali teknologi Skyactiv dan desain berflkosofi Kodo. Mazda mengatakan, proporsi bodi menggunakan estetika Jepang. Hasilnya, evolusi tema Kodo pada desain crossover.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com