Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontribusi Hino Jaga Kondisi Truk Sampah DKI

Kompas.com - 14/12/2015, 16:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) diberikan kepercayaan oleh Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sedang berulang tahun ke-48 untuk melakukan perawatan armada truk sampah. Kedua pihak menyepakati layanan kontrak servis truk angkutan sampah.

Peresmian kerjasama ini dilakukan di Kantor Dinas Kebersihan Pemprov DKI, Jl Mandala V No. 67, Cililitan Besar, Jakarta, (11/12/2015).

Layanan kontrak servis ini dilakukan agar armada truk sampah Pemprov DKI tetap dalam keadaan prima saat dioperasikan dalam menangani sampah warga Ibu Kota. Saat ini, 800-an unit truk sampah Hino dimiliki Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

”Layanan kontrak servis ini menjadi wujud dukungan Hino kepada masyarakat dan pemerintah untuk membantu menciptakan lingkungan bersih, sehat, dan terbebas dari penyakit. Kontribusinya dari truk yang prima dan optimal mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI dalam siaran resmi.

Dengan layanan ini, Hino memberikan perawatan secara berkala dengan jadwal teratur, dilakukan oleh mekanik terlatih dan berkualitas serta peralatan lengkap. Ketersediaan suku cadang asli pun dijamin, berikut perbaikan yang dapat dilakukan di lokasi truk sampah berada.

”Truk yang tetap terawat dan selalu dalam kondisi yang baik menjadi penting untuk membantu truk pengangkut sampah beroperasi secara maksimal,” ucap Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Servis & Parts HMSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com