Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Asuransi Mobil Bisa Cuma Pakai Ponsel

Kompas.com - 10/12/2015, 07:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kemudahan proses dan layanan dalam klaim asuransi kini menjadi salah kebutuhan mutlak agar semakin banyak orang ”sadar asuransi”. Salah satu caranya, dan kini sedang tren, memberikan layanan serba-digital.

Salah satu yang serius adalah Adira Insurance, menyertakan beberapa produk ritel dengan teknologi berbasis digital dalam setiap prosesnya. Proses pencarian informasi, pengajuan aplikasi, pembayaran, penerimaan polis, sampai pengajuan klaim kini dapat dilakukan secara digital.

Contoh konkret, adanya aplikasi pada smartphone untuk asuransi kendaraan bermotor. Autocillin Mobile Claim merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mendukung proses klaim asuransi mobil agar pelanggan semakin mudah melakukan apa pun yang berhubungan dengan asuransi mobilnya.

Pelanggan tidak perlu mendatangi kantor cabang atau bengkel. Cukup mengisi form pengajuan klaim, foto, dan memilih bengkel. Seluruh laporan klaim akan terangkum dan siap diproses di bengkel. Saat ini, Autocillin Mobile Claim sudah diunduh lebih dari 5.000 kali melalui Google Play Store dan Itunes Store.

Kemudahan proses berasuransi menggunakan ponsel itu bersinergi dengan website khusus yang berisi informasi seluruh produk dan pelayanan Adira Insurance.

”Kami menjadi asuransi umum pertama yang membuat aplikasi-aplikasi tersebut. Harapannya, dengan pelayanan berbasis digital, kami dapat terus menjawab kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan asuransinya,” ujar Indra Baruna, CEO Adira Insurance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com