Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Diavel Super dengan 60 Setelan Nyaman

Kompas.com - 17/11/2015, 18:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Sukses bikin penasaran lewat teaser, Ducati akhirnya menunjukkan tampang XDiavel, cruiser ekslusif yang mengusung banyak perbedaan dibandingkan penjelajah jalan lain. Model ini siap unjuk gigi di EICMA 2015, 18-22 November 2015, di Milan, Italia.

Apa yang istimewa? Dalam presentasinya, CEO Ducati Claudio Domenicali menjelaskan langsung secara detail tentang model ini. Dikatakan bahwa XDiavel menjanjikan kesan berkendara yang beda. Asyik diajak pelan, bisa menikung tajam, bahkan sangat nyaman.

Pertama, sepeda motor ini menggendong mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing) berkapasitas silinder 1.262 cc. Jantung pacu itu mampu menyemburkan tenaga hingga 156 tk @9.500 rpm. Menariknya, ban belakang digerakkan belt drive, pertama untuk model cruiser.

Ducati Xdiavel mendapatkan 60 posisi duduk yang bisa dipilih.
Torsi maksimal 128 Nm bisa dicapai di putaran mesin 5.000 rpm, flat. Artinya, torsi maksimal terus bisa dirasakan di setelah putaran mesin mencapai 5.000 rpm. Sedikit naik dan turun itu pasti, namun tidak sampai drop. Ini menjanjikan pengalaman berkendara yang menguras adrenalin.

Hal lain yang revolusioner adalah XDiavel bisa disetel 60 posisi berkendara atau kenyamanan sesuai yang diinginkan pengendara. Terdapat lima setelan jok berbeda, tiga pilihan posisi setang, hingga empat posisi pijakan kaki. Sandaran punggung dan jok belakang juga bisa diutak-atik beberapa posisi.

Sepeda motor ini juga bisa ”rebah” sampai 40 derajat, hal yang tak mungkin dilakukan cruiser lain karena posisinya yang rendah. Hal itu didapat dari kombinasi rangka dan suspensi. Tinggi jok 755 mm, sementara bobot total mencapai 247 kg.

Ducati juga menampilkan XDiavel versi lebih tinggi, disebut XDiavel S dengan tampilan serba hitam dan lebih garang. Sepeda motor ini sudah mulai dijual di Eropa, harga mulai dari Rp 331 juta dan Rp 386 juta untuk tipe S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com