Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagoan Baru Honda untuk Pertahankan Tahta Sport

Kompas.com - 07/12/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Terhitung Oktober 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menduduki tahta penjualan sepeda motor sport di pasar roda dua nasional. Pencapaian tersebut berkat kontribusi dari CB150R StreetFire sebanyak 27.050 unit, CBR Series 6.270 unit dan Verza 4.976 unit.

Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, untuk mempertahankan tahta tersebut, AHM sudah menyiapkan “amunisi” model sport yang akan diluncurkan tahun depan.

“Saya belum bisa bicara detil kalau soal produk baru. Kita memang ingin menang di segmen sport, tentunya kita memiliki senjata-senjatanya, tapi saya belum bisa bicara apa saja senjatanya untuk tahun depan,” ujar Muhib di acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif di Jungle Land, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2015).

Menurut Muhib, meski per Oktober 2015 Honda berhasil merebut gelar motor sprot dari kompetitornya, tapi hal tersebut bukan sesuatu yang luar biasa. Karena, selama ini Honda hanya ingin menangkap apa yang diinginakn konsumen disegmen sport.

“Kami berharap kedepannya kami bisa memperkuat disegmen sport. Caranya? Kami akan meluncurkan beberapa produk dan diharapkan bisa memenuhi keinginan konsumen,” katanya.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang 10 bulan terakhir di 2015, penjualan Honda secara keseluruhan mencapai 453.994 unit. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu diperiode yang sama, yakni 452.508 unit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com