Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brabus Rocket 900 Berkelir Emas untuk Gaet Pangeran Arab

Kompas.com - 12/11/2015, 16:11 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Dubai, KompasOtomotif – Rumah modifikasi resmi gandengan Mercedes-Benz, Brabus meluncurkan Rocket 900 edisi "Desert Gold" di gelaran Dubai International Motor Show 2015.

Dalam keterangan resminya yang ditulis laman Autoblog, Kamis (12/11/2015) Rocket 900 “Desert Gold Edition” ini dibangun dari Mercedes-Benz S 65. Selain wana khusus emas doff, Brabus Rocket juga menawarkan tenaga yang besar.

Warna ini mungkin bagi sebagian orang terasa berlebihan, tetapi dipercaya banyak disukai para taipan, pangeran, atau keluarga kerajaan di tanah Arab.

Mesin V12 6.3-liter twin-turbo yang digendong oleh Rocket 900 ini mampu menghasilkan tenaga 900 tk dan torsi maksimum 1.500 Nm. Berkat motor penggerak itu, mobil ini mampu melesat dari titik nol sampai 200 kpj dalam 9,1 detik.

Brabus Rocket 900 edisi Desert Gold ini juga menggunakan beberapa komponen yang dibuat ulang menggunakan serat karbon. Peleknya berukuran 21 inci, hitam, dan ada sedikit sentuhan emas.

Penggunaan spoiler depan dan fender depan membuat tampilan mobil ini menjadi lebih sporty. Desainnya pun dibuat aerodinamis.

autoblog interior Brabus Rocket 900 Desert Gold Edition

Senada dengan warna bodi, bagian interior juga mendapatkan beberapa sentuhan earna emas. Kombinasinya dengan dominasi hitam dan bahan kulit di beberapa bagian, membuat kesan elegan mobil ini jadi bertambah. Brabus mengklaim sedikitnya ada 300 bagian di kabin dicat warna yang sama. Menariknya, sistem hiburannya bisa dipesan sesuai dengan permintaan konsumen.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com