Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Datang Reinkarnasi Triumph Bonnevile

Kompas.com - 13/10/2015, 17:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hinckley, KompasOtomotif – Triumph Bonnevile siap bereinkarnasi untuk lahir kembali sebagai generasi baru. Sempat muncul spyshot model legendaris ini bakal dibekali radiator (mesin pendingin cairan) yang menandakan bahwa teknologi lama siap digusur.

Bahkan, produsen sepeda motor asal Inggris itu sudah menggelontorkan teaser kemunculan Bonneville terbaru tak lama lagi. Dalam bentuk video, sang legenda masih belum muncul sepenuhnya dan ditayangkan dalam versi gelap. ”Sesuatu yang besar akan datang,” sebut Triumph.

Tapi buat penggemar, mesin berpendingin cairan bukan sesuatu yang besar. Justru kesedihan yang mungkin muncul lebih dalam. Bonneville adalah bagian dari sejarah. Sama seperti Harley-Davidson, terjual bukan karena teknologi atau ketahanan, tapi karena kebanggaan.

Alasan inilah yang seharusnya membuat Triumph menahan diri untuk beralih teknologi. Namun apa mau dikata, regulasi emisi membuat Triumph merasa tak ada pilihan lain. Standar minimal Euro4 untuk sepeda motor membuat mesin lama harus digusur untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Lebih jauh lagi, mengganti mesin dengan yang baru adalah bentuk penyelematan sejarah. Asal Bonneville masih bisa eksis, dipercaya kebanggaan tetap akan melekat.

Sesuai jadwal dalam teaser, 28 Oktober 2015 akan menjadi hari di mana Triumph Bonneville model 2016 siap meluncur. Kemungkinan, tak hanya satu model, tapi beberapa varian. Berikut videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com