Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Bergaya Retro Edisi Pemecah Rekor Kecepatan

Kompas.com - 29/07/2015, 14:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Hinckley, KompasOtomotif – Triumph Motorcycles membangkitkan memori sukses sepak terjang produsen sepeda motor asal Inggris itu memecah rekor kecepatan. Dibuatlah Bonneville T214 yang dibangun di atas platform Bonneville T100 yang dijual terbatas hanya 1.000 unit.

Sepeda motor ini punya ciri khusus, yakni dilabur cat biru dan putih, lalu diberi aksen kotak-kotak seperti bendera start/finish warna merah di bagian belakang. Corak ini sama dengan Texas Ceegar, kendaraan yang digunakan untuk memecah rekor kecepatan di Bonneville Salt Flats 1956 yang menggunakan mesin Triumph Thunderbird 650 cc.

Ciri khusus lainnya, pada tangki terdapat emblem yang merayakan keberhasilan Johnny Allen, penunggang Texas Ceegar dalam usaha memecahkan rekor yang tembus 343 kpj! Lampu utama dibuat lebih kecil dengan cekungan yang lebih dalam.

Lalu, pelek, setang, dan suspensi belakang dilabur warna hitam. Sementara jahitan jok memberi aksen warna merah. Sepatbor belakang didesain ulang dengan kesan lebih retro yang berwarna putih. Triumph membanderolnya 9.999 dollar AS, atau setara Rp 134 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com