Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Varian Innova Baru Pakai ABS

Kompas.com - 12/10/2015, 09:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya mau meningkatkan kualitas keamanan penumpang pada Kijang Innova lebih baik dari standar lama. Pekan lalu, salah satu sumber diler Toyota membeberkan apa saja yang ia tahu tentang perlengkapan baru Innova.

All-New Innova punya tujuh kantong udara, letaknya di depan pengemudi dan penumpang depan, satu di depan lutut pengemudi, serta di bagian samping dan jendela kanan-kiri. Jumlah kantong udara itu lebih banyak dari model yang masih beredar sekarang dengan dual SRS.

Sama seperti Grand New Avanza, fitur anti-lock braking system (ABS) jadi perlengkapan standar semua tipe. Selain itu, semua penumpang mendapatkan sabuk pengaman tiga titik -termasuk buat penumpang tengah di jok baris kedua- dan terdapat ISOFIX  untuk kursi anak kecil.

Fitur standar lain yang diungkap, setir sudah bisa diatur posisinya naik-turun serta maju-mundur. Selain itu terdapat teknologi smart entry, jadi membuka pintu mengandalkan sensor pada kunci remote. Dengan fitur ini, ada kemungkinan All-New Innova sudah memiliki push start button untuk menyalakan mesin.

“Secara teknologi dan fitur, perubahan Innova drastis. Harganya sudah pasti jadi mahal tapi layak untuk dimiliki, tidak rugi” kata sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com