Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Inggris Ikutan Inden SUV Terkencang

Kompas.com - 18/09/2015, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – CEO Bentley Wolfgang Durheimer mengumumkan di Frankfurt Motor Show, Selasa (15/9/2015), bahwa Ratu Inggris Elizabeth II menjadi konsumen pertama Bentayga. SUV perdana berlambang Bentley ini diklaim sebagai model terkencang dan terkuat di dunia, sepertinya Sang Ratu bisa menempuh perjalanan lebih cepat sampai tujuan.

“Kami telah memesan mobil nomor satu untuk Ratu,” kata Wolfgang kepada Telegraph.

Setelah diluncurkan di Frankfurt, Bentley mengaku telah mendapatkan 3.600 pemesan. Tapi sedikit kabar buruk buat para pemesan, pasalnya setelah memesan nama Ratu langsung merangkak naik ke urutan paling atas di daftar antre.

Seluruh kuota pemesan telah menghabiskan jatah produksi Bentayga selama satu tahun. Banyaknya minat pada Bentayga membuat produksi unit harus ditingkatkan, kata Wolfgang.

Bentley Bentley Bentayga bukan cuma soal tenaga tapi juga kemewahan.
Ratu yang bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary itu sudah akrab dengan Bentley. ia menjadi pemilik satu-satunya limousine State yang diberikan Bentley pada 2002. Mobil penanda lima dekade sejak ia dinobatkan menjadi pucuk monarki konstitusional Inggris itu memiliki tenaga 400 tk dari mesin V8 turbo ganda.

Kini, dengan Bentayga, Sang Ratu bisa merasakan hentakan tenaga lebih besar. Bentayga menggendong mesin W12 6.0L dengan besar tenaga 600 tk dan torsi 900 Nm. Akselerasi 0 – 100 kpj ditempuh hanya empat detik atau masuk ke kelas mobil sport asal Eropa.

Selain kencang, Bentayga juga SUV termahal di dunia. Paling murah dijual 160.200 poundsterling (Rp 3,5 miliar) hingga 229.000 (Rp 5,1 miliar) buat varian First Edition. Tentu harga segitu bukan masalah buat bangsawan kerajaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com