Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abarth Edisi Khusus untuk Rossi dan Lorenzo

Kompas.com - 15/09/2015, 07:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Turin, KompasOtomotif – Tiga unit Abarth 695 Biposto Yamaha Factory Racing Edition diserahkan kepada Movistar Yamaha MotoGP Team, pekan lalu. Mobil tersebut diserahkan oleh Head Operations Abarth, Paolo Gagliardo kepada CEO Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis di markas Abarth di Turin, Italia.

Merek berlogo kalajengking ini hadir di kejuaraan MotoGP sebagai sponsor dan penyuplai mobil resmi tim Movistar Yamaha MotoGP. Penyerahan Abarth edisi spesial ini mempererat kerjasama kedua merek yang telah berlangsung selama dua tahun.

Abarth 695 Biposto adalah mobil super bertenagakan mesin T-Jet 1.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 190 tk. Monster kecil ini berakselerasi 0-100 kpj dalam 5,9 detik berkat bodinya yang kompak dan bobotnya ringan, cuma 997 kg.

Pada edisi spesial ini, Abarth 695 Biposto menggunakan livery khas Movistar Yamaha MotoGP Team dengan sapuan warna khas biru dan putih, tetapi pada setiap mobil, cover spion dan kaliper rem dicat berbeda. Silver untuk mobil yang diberikan kepada Lin Jarvis, kuning untuk Valentino Rossi, dan merah untuk Jorge Lorenzo.

”Kehormatan bagi kami menerima tiga mobil Abarth Yamaha Factory Racing. Kami yakin pembalap dan tim kami akan menyukai saat mengendarai mobil yang luar biasa ini di trek balap untuk pertama kalinya,” ujar Jarvis dalam siaran resmi Abarth.

Abarth menampilkan Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition di ajang Frankfurt International Motor Show, 17-27 September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com