Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Rasanya Jadi "Miliarder Porsche"

Kompas.com - 13/09/2015, 07:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif –  Walau suasana industri otomotif sedang melemah, entah bagaimana caranya Porsche Indonesia sanggup menemukan sumber tenaga alternatif untuk menggelar Porsche World Roadshow (PWR) 2015 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (11-20 September 2015). Acara test drive ini unik, karena peserta bisa langsung menjajal sekaligus 22 model Porsche yang dijual di dunia.

Acara ini memang diciptakan khusus untuk memanjakan para konsumen sekaligus memberikan pengalaman baru bagi mereka. Di hari pertama, Porsche Indonesia mengizinkan kalangan jurnalis mencobanya lebih dulu.

Setelah itu, pelanggan, calon konsumen, komunitas, dan undangan lainnya yang diajak menghabiskan waktu dalam sehari penuh. Ibaratnya, peserta dibuat seperti salah satu milarder dunia dengan memiliki puluhan model Porsche, mau mencoba yang mana saja bisa langsung gas!

Pada ajang ini, Porsche memboyong beberapa model unggulannya untuk diuji coba, antara lain Panamera GTS, Panamera Turbo S, Panamera diesel, 911 Targa 4 GTS, 911 Turbo S, 911 Carrera 4 GTS Cabriolet, 911 Carrera, 911 Carrera 4, Cayman GTS, Cayman GT4, Macan S, Macan Turbo S, Cayanne, Cayanne Turbo S, dan Cayanne GTS. Tidak ada satupun varian hibrida yang tersedia dan semua mobil berkonfigurasi setir kiri.

Febri Ardani/KompasOtomotif Sebagian besar sport Porsche terlibat dalam Porsche World Road Show 2015.

“Hari ini kita tidak bicara soal penjualan dan volume, kita hanya bersenang-senang,” ujar Managing Director (Eurokars Artha Utama) Porsche Indonesia Christoph Choi, dalam sambutannya di pembukaan PWR, Jumat (11/9/2015).

Ada berbagai macam sesi uji yang ditawarkan, mulai dari keliling sirkuit, tes manuver dalam slalom, tes pengereman, hingga off-road. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing ditemani instruktur dari Porsche AG, seluruh kelompok mendapat kesempatan yang sama secara bergantian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com