Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Model Ini Jadi Angin Segar bagi Ford Indonesia

Kompas.com - 10/09/2015, 09:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tiga model baru Ford Motor Indonesia (FMI), All-New Everest, New Ranger, dan New Focus, yang sudah diluncurkan di pameran otomotif nasional pada Agustus lalu, jadi harapan baru menghadapi sisa bulan 2015. Suplai ketiga produk asal Thailand itu dikatakan melambat sejak tengah tahun, membuat stok model lama tak punya pengganti.

“Tiga model kita itu memang sudah run out sejak Mei. Memang tidak bisa kita pungkiri hal itu memengaruhi penjualan,” kata Christian Abraham Gandawinata, Marketing Director FMI kepada KompasOtomotif, Rabu (9/9/2015).

Stanly/Otomania Peluncuran Ford Everest di pameran nasional
Menurut data wholesales asosiasi kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), suplai Everest 2.5L dan Focus 2.0L dari FMI ke diler tidak terekam sejak April. Aktivitas untuk Ranger masih terjadi di bulan itu namun penurunan drastis terlihat dari Mei sebesar 103 unit ke Juni 36 unit. Kemudian suplai Ranger pada Juni drop ke hanya 1 unit pada Juli.

Stanly/Otomania Peluncurnan all new Ford Ranger
Menurut Christian di masa itu pabrik Ford di Thailand sedang menyiapkan peralihan produksi ke model baru yang kini sudah bisa dilihat. All-New Everest punya mesin baru yaitu 2.2L dan 1.5L EcoBoost buat New Focus. Sedangkan seluruh perubahan pada New Ranger juga butuh penyesuaian produksi.

Kini produksi sudah berbenah, FMI mulai mendapatkan distribusi unit dari negeri Gajah Putih. Bertahap dari itu, FMI juga menyiapkan jaringan ritel dengan menambah sembilan diler baru di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Pontianak, Palu, Bandung, Palembang, dan Lampung.

“Ekspektasi kami, yakin bisa memberikan pengalaman baru buat konsumen dengan ketiga produk baru kita. Tentunya kita mengharapkan bisa memberi kontribusi besar buat FMI,” ujar Christian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com