Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Mulai Kirim All-New Everest ke Konsumen Bulan Depan

Kompas.com - 09/09/2015, 20:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Keran penjualan buat Ford All-New Everest mulai dibuka setelah resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show pada Agustus lalu. Ford Motor Indonesia mengungkap meski data penjualan resmi selama pameran belum terkumpul sempurna tapi jumlah keterarikan sampai ke tahap Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berkesan positif.

Christian Abraham Gandawinata Marketing Director FMI, Rabu (9/9/2015), menjelaskan, kesan itu juga dinilai dari antusias pengunjung pada generasi baru Everest. Selama pameran, konsumen yang tertarik bisa langsung menyatakan minatnya dan mengeluarkan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta untuk SPK.

Christian lanjut mengatakan, stok unit impor Everest dari Thailand kini sudah menyebar ke diler-diler Ford. Pengiriman unit ke konsumen segera terlaksana tergantung kesiapan diler memenuhi permintaan konsumen.

“Kita akan start pengiriman ke konsumen mulai Oktober,” kata Christian.

All-New Everest punya dua varian, Trend yang dijual Rp 560 juta dan Titanium Plus Rp 634 juta. Keduanya menggunakan mesin 2.2L Duratorq dan sistem gerak 4X2. Tahun depan, varian dengan mesin 3.2L dengan kemampuan 4X4 bakal menyusul bersama varian baru untuk mengisi kelas bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com