Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Kirim Fortuner buat UNS

Kompas.com - 03/09/2015, 12:55 WIB

Solo, KompasOtomotif - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Yayasan Toyota dan Astra (YTA), menyerahkan satu unit Toyota Fortuner kepada Fakultas Teknik Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo. Selain itu, TMMIN juga memberikan dua unit mesin mobil kepada Pusat Riset Teknologi Terapan Solo Techno Park.

Tak hanya mobil dan mesin, TMMIN juga memberikan beasiswa senilai lebih dari Rp 175 juta kepada 40 mahasiswa dari UNS Solo, Universitas Muhammadiyah Solo, dan Politeknik ATMI Solo melalui Yayayasan Toyota & Astra (YTA). Kegiatan ini juga dilakukan bersamaan dengan Kuliah Umum (public lecture) di Fakultas Teknik UNS Solo, Jawa Tengah.

“Ini bagian komitmen Toyota Indonesia berperan aktif dalam program-program sosial yang memiliki dampak langsung ke masyarakat. Kami sangat yakin, pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kemajuan suatu bangsa. Karena itu kami berupaya untuk membuat dan melaksanakan program-program kontribusi sosial di bidang pendidikan yang menyeluruh dan berfokus pada generasi muda,” kata Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, Kamis (3/9/2015), dalam keterangan resminya.

Toyota Indonesia sebelumnya juga mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah menengah kejuruan (SMK) teknik di seluruh Indonesia. Total kendaraan utuh yang didonasikan sebanyak 18 unit atau senilai lebih dari Rp 4 miliar.

Sementara itu, Direktur Administrasi TMMIN Bob Azam  berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum dihadapan para mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo. Tema kuliah yang dibahas adalah “Good Thinking, Good Product” guna mengulas mengenai pola pikir rekayasa untuk melihat dan melakukan perbaikan yang kreatif dan inovatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com