Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyektor LED Logo untuk Kabin Mobil

Kompas.com - 21/05/2014, 19:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ada aksesori baru untuk pencinta modifikasi mobil dari AIAIA, Guangzhou Ruixing Auto Parts Company Limited, yaitu "Car Logo Door LED Light" alias LED proyektor. Gunanya untuk memancarkan cahaya sehingga membentuk logo tertentu di atas permukaan tanah ketika pintu mobil terbuka.

Jadi, lampu digunakan untuk menggantikan bohlam lampu kabin yang biasa ada di bawah dasbor atau pintu mobil. Dari lampu ini kemudian menyorot film dengan desain sehingga membentuk satu logo tertentu.

"Di China aksesori ini sedang tren di kalangan anak-anak muda, kini kami coba mencari mitra untuk bisa memasarkannya di Indonesia," jelas Diana, perwakilan dari perusahaan ketika berjumpa KompasOtomotif di AAITF, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Agung Kurniawan Bisa memancarkan logo apapun sesuai keinginan, nama, atau foto apapun.
Tersedia dalam dua pilihan, pertama model universal yang bisa diaplikasi ke seluruh jenis dan merek mobil. Kedua, jenis khusus yang sudah didesain sesuai merek dan model kendaraan tertentu. model kedua ini juga banyak pilihan, antara lain Land Rover, BMW, Audi, Porsche, VW, Lexus, Toyota, Mercedes-Benz, Nissan, Peugeot, Honda, Mazda, dan Subaru.

Harga wholesale untuk produk ini ditawarkan mulai 50 -120 yuan (Rp 92.000 - Rp 221.000) untuk satu unit terdiri dari sepasang proyektor untuk dua pintu. "Harga bisa lebih murah, dan di level ritel biasanya ditambah beban biaya distribusi, dan margin keuntungan," tutup Diana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com