Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai VW Tewas "Dimakan" Robot

Kompas.com - 02/07/2015, 13:14 WIB
Kassel, KompasOtomotif - Insiden mengerikan terjadi di pabrik perakitan Volkswagen, yang terletak di Kassel, Jerman. Seorang pekerja VW dilaporkan tewas karena terseret robot perakit mobil hingga kemudian terhimpit plat baja.

Pegawai berusia 22 tahun tersebut dikabarkan sedang berada di lokasi robot untuk melakukan tugasnya menyiapkan suku cadang yang akan dipasang. Tapi, tiba-tiba robot mesin perakit itu menarik tangannya dan menekannya ke pelat baja.

Seperti dilaporkan Associated Press, Kamis (2/7/2015), pegawai nahas tersebut langsung tewas karena luka parah yang dideritanya. Pihak VW sendiri tidak merilis siapa nama pegawainya yang tewas karena kecelakaan ini.

Juru bicara pabrikan asal Jerman ini mengatakan, robot perakit itu sudah diprogram secara spesifik untuk bekerja dengan ketentuan terbatas. VW meyakini insiden ini diakibatkan karena masalah kesalahan manusia.

VW memang menggunakan beberapa robot ringan untuk bekerja pada lini produksi berdampingan dengan manusia. Jenis robot yang menewaskan karyawan tersebut biasanya disimpan dalam tempat khusus. Sayangnya, pria tersebut sedang bekerja di dalam "kandang" robot maut itu hingga kemudian tersambar dan tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com