Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bakal Makin Akrab dengan Masyarakat Jabar dan Banten

Kompas.com - 20/06/2015, 12:10 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Honda Bandung Center (HBC) akan terus melakukan pengembangan di Bandung, Jawa Barat dengan melakukan ekspansi besar. Rencananya. HBC akan memperkuat penjualan dengan membuka sedikitnya empat outlet baru.

“Akan ada outlet baru di Soreang, Cimahi, Cibiru, dan Rancaekek. Outlet tersebut akan segera dioperasikan,” ujar Junianto Naibaho, Operational Manager Honda Bandung Center (HBC), diler utama Honda di Jabar dan Banten, kepada KompasOtomotif, Jumat (19/6/2015).

Selain Bandung, HBC menyasar daerah dengan pasar yang belum tersentuh, seperti di Sumedang, Garut, Subang, Rancaekek, Cikampek, Purwakarta dan Kuningan. HBC melihat potensi daerah-daerah tersebut saat ini sangat tinggi. Sedangkan outlet yang berada di Banten, namun dalam naungan HBC yakni di Rangkas Bitung, Mealingping, Pandagleng, dan Cikande.

“Kami memang sedang memperbanyak outlet dengan fasilitas penjualan dan bengkel untuk perawatan serta perbaikan ringan. Sedangkan perbaikan berat tetap harus dibawa ke cabang yang menggunakan konsep 3S (sales, service, sparepart),” ucap Junianto.

Junianto menjelaskan, HBC  sengaja memperbanyak outlet untuk mendekatkan Honda pada masyarakat. Selama ini, konsumen terutama yang berada di wilayah sleeping market mendambakan mobil Honda. Namun karena lokasi Honda berada di perkotaan, mereka belum mampu mengakses.

Selain itu, sebagian masyarakat masih beranggapan Honda hanya menjual mobil mahal. Dengan  hadir lebih dekat, masyarakat akan lebih mengenal Honda yang sangat mendengar keinginan konsumennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com