Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Si Ayam Jago” Suzuki Satria FU150 Makin Bersih

Kompas.com - 19/06/2015, 18:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berusaha mematuhi regulasi pemerintah, bahwa pada Agustus 2015 semua produk sepeda motor harus berstandar emisi Euro 3. Salah sau produk yang ditingkatkan standar emisinya adalah ”si ayam jago” Satria FU150.

Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Jumat (19/6/2015), varian terpopuler yang dipasarkan Suzuki itu mendapatkan ubahan pada saluran gas buang untuk mendapatkan status emisi gas buang lebih baik.

Ciri khas Satria FU150 sebagai sepeda motor hyperunderbone berperforma tinggi tetap dipertahankan, melalui mesin 150 cc, 4 katup DOHC dan berteknologi SACS (Suzuki Advance Cooling System). Mesin itu dipadu transmisi 6-percepatan.

Karburator

Menariknya, perubahan status standar emisi itu diperoleh hanya dengan perubahan muffler. Sementara sistem suplai bahan bakar tetap karburator. Padahal, merek lain mulai beranjak ke sistem injeksi untuk mendapatkan emisi lebih baik.

SIS memberikan tujuh pilihan Satria FU150 terbaru, dikelompokan menjadi tiga varian, yakni Special Edition, FU150R, FU150S. Pelindung muffler terbaru dibuat lebih dinamis untuk membedakannya dengan tipe lama yang belum berstandar emisi Euro 3.

Banderol model ini ditetapkan Rp 18,9 juta untuk tipe F150S, Rp 19,82 juta untuk tipe F150R, dan paling mahal Rp 20,325 juta untuk tipe special edition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com