Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Panen, Picu Warga Beli Sepeda Motor Baru

Kompas.com - 09/06/2015, 07:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Awal catur wulan kedua 2015 menjadi masa yang cukup menggembirakan untuk pasar sepeda motor di Jawa Barat. Hasil panen yang maksimal memdorong orang membeli sepeda motor baru, salah satu penikmatnya adalah PT Daya Adicipta Mustika (DAM).

Distributor sepeda motor Honda di Jawa Barat itu berhasil meningkatkan penjualan sepeda motor Honda sebesar 16,9 persen pada Mei 2015. Pertumbuhan penjualan juga diiringi kenaikan penguasaan pasar sepeda motor, semakin kuat dengan 70,4 persen.

Berdasarkan data penjualan retail Mei 2015, DAM menjual 77.219 unit. Sementara total penjualan lima bulan pertama 2015 mencapai 333.662 unit.

Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan bahwa kenaikan penjualan sepeda motor Honda di Jawa Barat disebabkan karena daya beli mulai membaik.

”Hal itu didorong oleh masa panen yang berhasil, ditambah dengan adanya program penjualan yang menarik untuk konsumen berupa undian membeli sepeda motor matik berhadiah mobil,” kata Lerri dalam siaran resmi, Senin (8/6/2015).

Alhasil, dengan program khusus, tipe matik menyumbang sangat besar penjualan, yakni 67.621 unit (87,6 persen). Lalu diikuti tipe bebek/ cub dengan kontribusi 4.819 unit (6,2 persen), dan tipe sport menyumbang penjualan sebesar 4.779 unit (6,2 persen). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com