Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga “Hatchback” Toyota Dekati Konsumen Bekasi

Kompas.com - 24/05/2015, 08:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif -  Model mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) Toyota Agya, mendekat lebih intim dengan masyarakat Bekasi ditemani Etios dan Yaris. Ketiga model itu jadi pusat perhatian di acara "Hatchback Public Display" yang diselenggarakan diler Auto2000 Bekasi di mal Metropolitan di Bekasi, Jawa Timur, 22 Mei 2015 - 24 Mei 2015.

Selain diisi aktivitas pemasaran dan penjualan, konten acara juga termasuk berbagai macam kegiatan keluarga. Acara seperti ini sebenarnya sudah sering dilakukan diler-diler resmi Toyota, namun kali ini ada yang beda.

Khusus Bekasi, konten hiburan digarap oleh perwakilan komunitas tiap model, Toyota Agya Club (TAC), Toyota Yaris Club Indonesia, dan Toyota Etios Valco Club Indonesia.

TAC yang mendapat giliran di hari kedua mengatakan acara ini mengusung konsep baru dari Toyota Astra Motor, yaitu menggabungkan penetrasi marketing bersama komunitas.

"Mungkin dinilai dari pengalaman komunitas, kita dianggap bisa membantu memberikan pendapat buat calon pembeli baru," kata Wakil Ketua TAC M. Lukman Hakim, Sabtu (23/5/2015).

Menurut Lukman dengan konsep ini komunitas bisa mendapat keuntungan, di antaranya menjadi ajang kumpul di akhir pekan dan bisa menjaring anggota baru sebab disediakan spot khusus registrasi pendaftaran.

Sejak berdiri pada 12 Januari 2013, jumlah anggota TAC sekarang hampir 500 orang. Angka itu masih terbilang sedikit dibanding populasi Agya yang sudah mencapai ratusan ribu unit di seluruh Indonesia. TAC mengatakan ingin membuka kesempatan sebesar-besarnya buat masyarakat yang ingin menjadi anggota keluarga mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com