Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kisaran Harga Suzuki Celerio di Indonesia

Kompas.com - 21/05/2015, 10:49 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Celerio akan menjadi model terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4, yang siap diluncurkan dalam waktu dekat. Suzuki menempatkan Celerio berada di tengah Spalsh dan Karimun Wagon R. Lalu berapa kisaran harga jualnya?

Menilik posisi Celerio yang terjepit di antara Splash dan Karimun Wagon R, maka sudah bisa diestimasikan banderol yang akan ditawarkan oleh Suzuki untuk Celerio ini. Berarti harga Celerio akan berada di atas Wagon R dan di bawah Splash.

Banderol varian tertinggi Karimun Wagon R Dilago Rp 122 juta, sementara Spalsh ditawarkan pada rentang Rp 157,5 juta - Rp 169,5 juta. Perkiraan harga yang pas Celerio dimulai pada angka Rp 145 juta sampai Rp 155 juta.

Perkiraan tersebut juga berdasarkan pada produksi Celerio di Thailand, di mana terdapat dua pilihan transmsi, manual lima percepatan dan CVT.  Di negeri Gajah Putih, perbedaan harga antara transmisi manual dan CVT itu berkisar Rp 10 jutaan.

Menurut sumber Suzuki kepada KompasOtomotif mengatakan, peluncuran Celerio akan dilakukan dalam waktu dekat. Ajang pesta rakyat tahunan akan dimanfaatkan Suzuki untuk melakukan prosesi peluncuran, di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com