Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Nyata Pecinta Honda untuk Bekasi

Kompas.com - 28/04/2015, 17:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Memperingati Hari Bumi 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama 320 orang Sahabat Satu Hati (SSH) menanam 1.000 pohon mangrove di ‎pesisir pantai utara Bekasi. Inilah salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Sahabat Satu Hati (SSH) merupakan gabungan pecinta sepeda motor Honda yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, sosial, dan budaya. Mereka tidak hanya berasal dari karyawan AHM, namun juga karyawan jaringan bisnis sepeda motor Honda, siswa sekolah binaan AHM, dan berbagai elemen masyarakat lain.

Mengusung tema ”Satu Indonesia bersama Generasi Hijau”, AHM mengajak SSH menanam mangrove di kampung Beting Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, (25/4/2015).

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, penanaman 1.000 pohon mangrove diharapkan mempercepat terciptanya hutan mangrove yang akan memberikan manfaat bagi ekosistem di Muara Gembong dan sekitarnya.

"Hutan mangrove bisa menjadi penggerak berkembangnya potensi ekonomi di daerah sekitarnya, mulai tempat pembudidayaan ikan, udang, kepiting, bahkan pengembangan menjadi daerah wisata. Kami berharap Muara Gembong berkembang ke arah sana,” ujar Muhib dalam siaran resmi.

Untuk jangka panjang, kegiatan ini diharapkan mencegah abarasi dan erosi pantai, mencegah intrusi air laut, menjadi tempat perlindungan hewan terutama lutung Jawa, ikan, kura-kura, burung, udang, kepiting hingga siput yang ada di Muara Gembong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com