Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winky Wiryawan Menyerah di Kabin Juke R

Kompas.com - 23/04/2015, 15:39 WIB
Bogor, KompasOtomotif - Pada acara test drive Juke R yang digelar Nissan Motor Indonesia (NMI) di Sirkuit Sentul, Bogor, (23/4/2015), ada sesi menarik yang cukup menyita perhatian. Winky Wiryawan, disc jockey dan artis peran Indonesia, mendapat tantangan dari NMI saat dirinya ikut menyaksikan dari dekat "Monster SUV" buatan Nissan Eropa tersebut.

"Gue ditantang bernyanyi lagu sambil berada di sebelah instruktur yang mengemudikan Juke R sambil melakukan hot lap di sirkuit. Gue pilih lagu Slank 'I Love You but I Hate You' karena udah hapal dan enak untuk dinyanyikan. Gue juga dibantu gadget yang menyetel lagu itu untuk ngebantu lirik dan iramanya. Katanya sih susah dan bakal berantakan, karena konsentrasi akan pecah saat mobil mulai bermanuver. Kita liat saja," papar Winky.

Instruktur meggeber Juke R yang memiliki tenaga 545 tk sekencang mungkin untuk mengganggu konsentrasi Winky saat bernyanyi. Embusan tenaga dahsyat yang dimiliki merupakan hasil dari jantung pacu yang sama dengan GT-R. Begitu pula dengan transmisi dan sistem gerak. Untuk berakselerasi 0 - 100 kpj bisa ditempuh dalam 2,8 detik. Pada kesempatan ini Winky diajak mengitari sirkuit selama 2 lap.

"Asli susah untuk menyelesaikan lagu Slank itu secara utuh. Instruktur sengaja tidak terlalu menggeber di 2 tikungan awal. Begitu masuk tikungan ketiga dia mulai melancarkan aksinya. Dan benar aja konsentrasi gue langsung buyar karena asyik merasakan manuver Juke R. Asli susah man, gile nih mobil, nyerah gue. Jangankan untuk bersuara bagus, untuk melafalkan lirik aja susah!" ungkap Winky usai turun dari Juke R.

Tantangan ini juga sempat dilakukan pada Adam Levine, Maroon5. Levine sangat yakin bisa dengan mudah bernyanyi di dalam mobil meski dalam kondisi ngebut. Namun pada kenyataannya, lagu yang biasa dia nyanyikan tak berhasil selesai dengan baik saat berada di sebelah instruktur yang mengemudi GT-R dengan kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com