Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Sirion Tantang Siapa Saja yang Berjiwa Muda

Kompas.com - 09/04/2015, 09:00 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - “More Reason For Fun” itulah tagline yang diusung PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat memperkenalkan New Sirion buat konsumen Indonesia pada pertengahan Februari lalu, di Jakarta.

New Sirion sebagai mobil kota andalan Daihatsu, menantang siapa saja yang masih merasa berjiwa muda, sekaligus membutuhkan kendaraan yang bisa menjawab tantangan tersebut. Pembaruan yang ada pada Sirion adalah resep dari makna jiwa muda.

Ada dua varian New Sirion yang ditawarkan, yaitu versi manual yang dijual dengan harga Rp 155.825.000 dan versi transmisi matik yang dijual dengan harga Rp 166.825.000 juta.


Febri Ardani Desain lampu depan Daihatsu New Sirion.

Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor Rudy Ardiman menjelaskan, dua varian pada New Sirion merupakan refleksi pasar. “Dulu ada empat, sekarang cuma dua varian. Kita masukan dulu dua, inilah yang menurut kami paling diminati,” ujar Rudy beberapa waktu lalu.

Daihatsu memilih rupa paling agresif pada model terbaru ini. Alasannya, gaya Sirion sudah lekat dengan anak muda yang menggemari desain kendaraan agresif. Tidak hanya anak muda, New Sirion juga dirasa pas dengan pria mapan atau berusia matang yang masih mencari kendaraan dengan aura anak muda.

Wajah depan berubah signifikan, dinilai dari desain baru bemper, gril, lampu depan, dan fog lamp LED. New Sirion punya tiga varian warna baru, Electric Blue, Ozzy Orange, dan Glittering Silver, plus satu warna lama Icy White.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com