Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Camry Coba Peruntungan pada Pembeli "Borongan"

Kompas.com - 07/04/2015, 16:18 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Konsumen Toyota New Camry biasanya para eksekutif dan jajaran direksi perusahaan dan pejabat pemerintah. Situasi ini membuka peluang buat Toyota Indonesia tetap bisa mendalami segmen fleet (pembelian dalam jumlah banyak).

Hanya saja, segmen fleet sangat tergantung dengan situasi ekonomi. Sayangnya, kondisi perekonomian Tanah Air sedang mengalami penurunan yang secara langsung membuat penjualan segmen ini ikut menurun.

"Sebenarnya fleet cukup menolong segmen sedan. Gambarannya, penjualan sedan hanya empat persen dari total penjualan kendaraan di Indonesia. Dua persennya disumbang oleh taksi," jelas Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM, di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (7/4/2015).

Dipaparkan, dari total penjualan Camry di tahun lalu, 15 persen di antaranya disumbang oleh fleet. Tahun ini diharapkan setidaknya bisa menyamai pencapaian tahun lalu, meski dalam kondisi yang sedang sulit.

"Kita masih harapkan adanya sumbangan dari segmen tersebut. Hanya saja, saat ini masih banyak perusahaan yang menahan dulu pembelian kendaraan karena kondisi ekonomi yang masih lemah," tukas Widyawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com