Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kantongi Ratusan Pesanan New Camry

Kompas.com - 07/04/2015, 15:05 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sepekan sudah PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Camry. Penyegaran yang hadir pada New Camry tersebut dimaksudkan guna makin mempertegas dominasi Toyota di segmen sedan medium.

Toyota Indonesia melepas New Camry dalam tiga varian berbeda, yakni 2.5L Hybrid AT, 2.5L V AT, dan 2.5L G AT. Sedan terbaru ini dilepas mulai Rp 545,3 juta, buat model terendah 2.5L G AT, lalu tipe 2.5L V AT yang dilepas Rp 580 juta dan model tertinggi 2.5 Hybrid AT yang ditawarkan Rp 744,5 juta.

"Hampir satu minggu sejak peluncuran, sebenarnya saya baru dapat laporan tadi pagi, New Camry sudah terpesan sekitar 100 unit," jelas Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM, di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (7/4/2015).

Tren naiknya penjualan sebuah model baru, ungkap Widyawati, memang biasa terjadi setelah peluncuran. "Biasanya setelah peluncuran trennya memang langsung naik, setelah itu akan standar lagi," lanjut perempuan ramah ini.

Toyota Indonesia menargetkan penjualan sedan mewah ini mencapai angka 2.000 unit per tahun. Angka tersebut naik 500 unit dibanding tahun lalu yang dipatok 1.500 unit per tahun. Dijelaskan, sejak tahun lalu Camry versi hibrida menyumbang penjualan 20 sampai 25 persen, dan proyeksinya di tahun ini masih sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com