Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasaran dengan Performa Mercedes-Benz? Silakan Tes di Lokasi Ini

Kompas.com - 28/02/2015, 14:57 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) memfasilitasi konsumen, calon konsumen, dan penggemar untuk "mencicipi" performa semua model yang dijual di Indonesia. Dikemas dalam agenda Mercedes-Benz Weekend Test Drive, pengunjung boleh merasakan line up apa saja yang disuka tanpa dipungut biaya.

Ajang ini diselenggarakan di Parkir Selatan Senayan, 28 Februari hingga 1 Maret 2015, terbuka untuk umum dan tidak ada persyaratan khusus. Ada 24 unit mobil menunggu untuk dicoba, terdiri dari semua model, termasuk SLK.

"Semua orang boleh datang, bukan cuma pemilik Mercedes-Benz. Orang yang lewat, menaruh minat, lalu ingin mengetes, sangat diperbolehkan. Karena pada prinsipnya acara ini dibuat untuk menunjukkan keunggulan fitur mobil-mobil kami," kata Donald Rachmat, Deputy Director Sales Operation MBI.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Salah satu trek untuk menguji kemampuan ESP dari semua model Mercedes-Benz.

Trek yang disiapkan tak terlalu besar. Namun MBI membaginya menjadi dua area dengan desain trek yang sama. Pengunjung bisa melakukan pengetesan sebagian fitur dan performa. Misalnya area zig-zag, akselerasi, pengereman, trek licin untuk coba manfaat dari ESP, hingga belokan untuk merasakan manuver.

Penarik minat orang untuk mengetes adalah model-model yang dihadirkan. Menurut Donald, ajang ini cukup berbeda karena line up sangat komplit. Sebagian besar adalah model yang di-launching pada IIMS 2014 silam alias fresh.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan kids area buat yang membawa anak-anak. Berbagai merchandise disiapkan untuk diboyong di sudut khusus, dan tentunya makanan serta minuman untuk menemani aktivitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com