Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Recall” E-Class dan CLS-Class Sampai ke Negeri Jiran

Kompas.com - 24/02/2015, 19:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Imbas kampanye perbaikan massal (recall) yang dilakukan Daimler AG untuk W212 E-Class dan W218 CLS-Class sampai ke Malaysia. Paultan.org, Selasa (24/2/2015), mengabarkan Mercedes-Benz Malaysia (MBM) telah mengeluarkan perintah penarikan kedua model itu dari peredaran untuk diperbaiki.

Penyebab recall, sil karet di bagian kompartemen mesin dapat terjatuh ke sistem pembuangan hingga meningkatkan potensi kebakaran. Belum diketahui berapa jumlah kendaraan yang terjangkit masalah ini di Malaysia, namun recall ini dimonitor langsung oleh Daimler AG.

Sebelumnya, sebanyak 149.000 unit E-Class dan CLS-Class kelahiran 2013 – 2015 ditarik karena masalah yang sama di Eropa. Setelah itu lebih dari 147.000 unit, model dan kendala yang sama, ditarik di Amerika Serikat.

Di Malaysia, jaringan dealer resmi akan menginformasikan ke semua konsumen kendaraan yang bermasalah. Perbaikan dimulai di pertengahan Maret. prediksinya waktu perbaikan tidak sampai satu jam.

“MBM mematuhi standar tertinggi keselamatan dan akan mendatangi semua kendaraan yang terjangkit segera. Kami berkomitmen memastikan konsumen mendapatkan pengalaman kepemilikan terbaik,” ujar Roland Folger, President dan CEO MBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com