Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APPKTM Luncurkan Trail Rp 15 Jutaan

Kompas.com - 26/02/2015, 20:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – APPKTM meramaikan pasar sepeda motor trail Indonesia dengan meluncurkan Power Trek GTX 150. Prosesi dilakukan di Sirkuit Taleus Netik, Bogor, (26/2/2015), sekaligus melakukan test ride untuk sejumlah media. Inilah generasi ketiga sepeda motor penggaruk tanah itu setelah pertama kali muncul pada 2005 silam.

”Lahir untuk Menantang”, begitu slogan yang diberikan APPKTM untuk model ini, yang berarti memberikan perlawanan untuk merek lain, sekaligus memberi pilihan untuk penggemar trail adventure atau supermoto di Indonesia.

”Permintaan model trail sangat bagus. Apalagi kami memberikan alternatif model yang kualitasnya tak kalah dengan material lebih baik, termasuk penggunaan lampu LED dan desain yang bagus,” kata Redy Sun, GM Marketing APPKTM dalam peluncuran.

Mesin

Power Trek GTX 150 menggunakan mesin tipe 4-tak SOHC, 150cc berpendingin udara. Pembakaran dibantu karburator Keihin P22 dengan kompresi 9,1:1. Mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimal 9,8 Nm @7.500 rpm dan tenaga maksimal 11,9 tk @8.500 rpm. Sistem pengapian menggunakan CDI/AC, dalam keadaan darurat sepeda motor bisa dihidupkan tanpa aki.

Suspensi depan upside down dan belakang monosok. Sistem rem cakram terpasang di ban depan dan belakang. Tangki bensin bisa menampung hingga 7,8 liter, diklaim paling besar di kelasnya. Yang menarik, knalpot model ”megaphone” membuat penampilan Trek GTX berkesan garang. Sementara semua lampu menggunakan teknologi LED.

Tiga warna ditawarkan, merah, kuning, dan oranye. Harga dipatok Rp 15,7 juta on the road Jakarta, sangat kompetitif jika dibandingkan para pesaing di kelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com