Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol Isuzu MU-X Naik Rp 17,5 Juta

Kompas.com - 07/02/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akhirnya menaikan banderol MU-X mulai awal tahun ini. Kenaikan dilakukan untuk menyesuaikan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) yang sempat menyentuh level terendah Rp 12.900.

"Januari ini ada penyesuaian harga, sebelumnya harga MU-X itu Rp 425 juta, sekarang jadi Rp 442,5 juta, on the road Jakarta," jelas Supranoto Tirtodirdjojo, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation di Jakarta, Kamis (6/2/2015).

Pria yang akrab dipanggil Pram ini mengatakan, seluruh 464 unit MU-X yang dipasok sepanjang tahun lalu sudah ludes terjual. Tahun ini kami menargetkan bisa menjual 5.000 unit.

"Minggu depan kami mulai distribusikan MU-X dengan VIN code 2015, untuk tahap awal kami sudah masukan sekitar 300 unit," jelas Pram. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, Isuzu Astra mengaku sudah memesan 700-1.000 unit impor dari Thailand.

Meski banderol naik, Isuzu tetap optimis bakal mampu mencapai angka penjualan yang ditetapkan itu. Di pasar, MU-X bersaing dengan rival lain, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Ford Ranger, dan Chevrolet Trail Blazer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com